Urbanscape & Greenery Conference 2018

Pada tahun 2030, tingkat urbanisasi akan mencapai 60% dengan pertumbuhan kota baik dari sisi jumlah maupun luasannya. Kita akan menghadapi perubahan fungsi lahan secara drastis yang menyebabkan perubahan iklim sebab kota mengkonsumsi 75% dari total energi dunia dan menghasilkan lebih 60% dari total CO2.

Kota juga akan menghadapi perubahan besar dari sisi populasi dan teknologi. Beberapa nilai-nilai sosial juga akan mengalami pergeseran. Hal-hal ini akan memberikan dampak terhadap komunitas di perkotaan. Untuk menghadapi tantangan ini, sebuah kota perlu memiliki interaksi masyarakat yang baik. Perancangan lansekap yang berkelanjutan merupakan salah satu solusi dalam menciptakan sebuah kota yang memiliki ketahanan yang tinggi.

GBC Indonesia memiliki inisiatif untuk membuat sebuah gerakan bersama dengan pihak–pihak yang peduli dengan lingkungan dan menjadi host dalam acara Urbanscape & Greenery Conference. Acara ini membawa tema besar “Rethinking Landscape toward the Sustainable Community” dengan bentuk seminar dua hari yang diadakan di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta. Selain seminar, juga akan diadakan pameran yang diharapkan dapat menjadi sarana edukasi, diseminasi serta mendorong penerapan praktik-praktik lansekap kota yang memperhatikan keseimbangan ekologi dan lingkungan.

Menghadirkan pembicara ahli di bidangnya dari dalam dan luar negeri, acara ini merupakan wadah dan kesempatan untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan untuk kehidupan yang lebih baik, lebih sehat dan lebih berkelanjutan.

Informasi mengenai pembicara serta agenda lengkap dapat dilihat disini

Pendaftaran dapat dilakukan secara online  disini

Dapatkan harga khusus booth green pavilion di Expo Urbanscape, khusus bagi para member GBC Indonesia.

Info lengkap hubungi event@gbcindonesia.org atau Lius (M) +62 818 0677 2963 atau Artho (M) +62 898 335 9555