Bali Clean Energy Forum

Menindaklanjuti komitmen Indonesia di Paris bersama dengan 19 negara lainnya dalam Mission Innovation, Kementerian ESDM atas nama Pemerintah Indonesia menginisiasi Bali Clean Energy Forum (BCEF) dengan tema “Bridging the Gap and Promoting Global Partnership” yang akan diselenggarakan pada tanggal 11-12 Februari 2016 di Nusa Dua, Bali.

BCEF akan memperkenalkan beragam inisiatif dan inovasi teknologi bersih terkini dari negara-negara serta institusi terdepan dibidang teknologi energi bersih menjadi sebuah inisiatif global. Salah satu inisiatif yang akan diperkenalkan oleh Pemerintah Indonesia ke masyarakat dunia adalah Center of Excellence (CoE), sebuah wadah kemitraan global dalam melakukan pertukaran pengetahuan dan teknologi dibidang energi bersih.

CoE akan menjadi salah satu wadah Indonesia dalam mempromosikan inovasi teknologi, penelitian serta pengembangan energy bersih. Tidak hanya dalam lingkup nasional, tetapi juga sebagai bagian dari masyarakat internasional. BCEF diharapkan dapat menciptakan suatu forum strategis bagi para pelaku energi bersih dan menciptakan kerangka kerja untuk mendukung perkembangan energi bersih melalui Intergovernmental Panel on Clean Energy (IPCE). Energi merupakan isu krusial dan menjadi salah satu agenda utama dalam pencapaian Sustainable Development Goal. Tantangan yang ada saat ini dalah bagaimana mewujudkan target serta tujuan ini menjadi suatu rencana kerja yang sistematik serta terlaksana dengan baik.

 

GBC Indonesia sebagai salah satu partner dari Kementerian Energy dan Sumber Daya Mineral untuk program Center of Excellence mengajak anggota GBC Indonesia untuk berpartisipasi pada acara BCEF baik dalam bentuk dukungan sponsorship, exhibition, ataupun partisipasi di BCEF Market Place.

Jika perusahaan anda tertarik untuk berpartisipasi, dapat menghubungi kontak berikut :

Abi Prionggo (M) 081282082112 (E) abi.prionggo@gmail.com

Rebbeka Angelyn (M) 087876517253 / rebekka.angelyn@gmail.com

Informasi terkait dengan acara ini dapat diunduh di sini atau mengunjungi website Bali Clean Energy Forum 2016