Asia Pacific Regional Network World Green Building Council

Pada tanggal 10 November 2020, Asia Pacific Regional Network World Green Building Council menyelenggarakan peluncuran Health & Wellbeing Framework di Asia Pasifik sebagai bagian dari rangkaian peluncuran Health & Wellbeing Framework di seluruh dunia.

Health & Wellbeing framework merupakan hasil dari kolaborasi banyak ahli di seluruh dunia dari berbagai disiplin keilmuan, menciptakan suatu alat untuk mengukur kesehatan dari suatu bangunan atau lingkungan terbangun. Dengan adanya framework ini, diharapkan dapat mendefinisikan ulang cakupan kesehatan bagi semua orang, beserta bangunan, kota, dan komunitasnya.

Adanya pandemi COVID-19 memperlihatkan hubungan antara kesehatan lingkungan terbangun dan kesehatan manusia terhubung sangat erat. Oleh karena itu, Health & Wellbeing framework memperkenalkan 6 prinsip mencakup banyak hal mulai dari kualitas udara dalam ruang hingga ketahanan terhadap perubahan iklim seperti tercantum di bawah ini:

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai Health & Wellbeing framework, silahkan untuk mengunjungi website di link berikut ini https://worldgbc.org/health-framework