World Green Building Week (WGBW) 2012 : Green Building for Great Communities

Jakarta, 1 Oktober 2012

Pict. 1 Komunitas Organik Indonesia sebagai salah satu pendukung WGBW

Komunitas Organik Indonesia sebagai salah satu pendukung WGBW

Pada tanggal  22 September 2012, Green Building Council Indonesia sebagai bagian dari World Green Building Council turut merayakan World Green Building Week. World Green Building Week (WGBW) merupakan sebuah perayaan tahunan yang diselenggarakan setiap minggu ketiga bulan September. Acara ini diadakan di setiap negara dan konsil bangunan hijau di seluruh dunia dengan mengadakan berbagai macam acara dan kegiatan yang mencerminkan keberagaman budaya dan juga industri mereka.

Green Building Council Indonesia merayakan WGBW dengan Green Arena, sebuah perayaan bersama dengan Komunitas, Universitas/Mahasiswa, Siswa Sekolah (SD, SMP dan SMA), serta para lulusan training GBC Indonesia sebagai perwakilan dari komunitas profesional. Tujuan dari acara ini adalah untuk meningkatkan kesadaran serta perhatian masyarakat terhadap peran bangunan hijau dalam menciptakan komunitas hijau yang sehat dan berkelanjutan. Hal ini sesuai dengan tema WGBW tahun ini, yaitu Green Building for Great Communities.

Pict. 2 Green Coaching oleh bapak Bintang Nugroho

Green Coaching oleh Bapak Bintang Nugroho

Pict. 3 Suasana acara WGBW di Taman Menteng

Suasana Acara WGBW di Taman Menteng

Acara dimulai dengan senam sehat, dilanjutkan dengan talkshow ringan mengenai ‘gerakan hijau’ bersama dengan pak Bintang Nugroho, Core Founder GBC Indonesia. Ditemani dengan makanan ringan ala pedesaan, wedang jahe , rebusan ketela, kacang dan juga jagung. Peserta diundang untuk berdialog dan juga mendengarkan mengenai tips-tips sederhana bagaimana mewujudkan Bangunan Hijau di lingkungan sekitar, termasuk didalam rumah tinggal. Acara diakhiri dengan hiburan ringan untuk memeriahkan suasana. ***

(Anggita)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *