Webinar series on “Net Zero Building in Relevance with COVID-19 Pandemic”

Masa pandemi yang melanda seluruh dunia, termasuk Indonesia, ini mengakibatkan semua aktivitas manusia hampir lumpuh dikarenakan program Physical distancing yang dicanangkan pemerintah demi menekan angka penyebaran COVID-19 yang kian hari makin meningkat.


Tetapi hal ini tidak menghambat semangat GBC Indonesia untuk berbagi pengetahuan kepada semua pihak pemangku kepentingan di industri bangunan, terlebih lagi masyarakat secara luas yang memerlukan pengetahuan lebih lanjut mengenai bagaimana membanguna bangunan yang lebih ramah lingkungan. GBC Indonesia membuat alternatif event lain yaitu event virtual (webinar) yang diselenggarakan secara online dengan mengundang beberapa narasumber yang ahli di bidangnya dengan pemaparan materi serta sesi tanya jawab kepada audience di akhir acara.

Tema yang kami ketengahkan yaitu “Towards Net Zero Healthy Building” dengan menyoroti beberapa contoh bangunan. Di webinar pertama dengan topik “Net Zero Building in Relevance with COVID-19 Pandemic, Hospital Building Case”, kami membahas isu pada bangunan rumah sakit di mana saat ini merupakan bangunan yang sangat krusial dalam melawan pandemi, sekaligus sangat rentan untuk menjadi media penyebaran penyakit. Sedangkan di webinar yang kedua dengan topik “Net Zero Building in Relevance with COVID-19 Pandemic, School and University Building Case” kami membahas bangunan sekolah dan universitas, yang walaupun pada masa pandemi ini kegiatannya banyak dihentikan, namun harus dipersiapkan sebaik mungkin sehingga ketika beroperasi secara normal kembali, dapat memberikan performa yang baik dan dapat menjaga kesehatan murid-murid di dalamnya.

Bagi anda yang ketinggalan webinar kami, jangan khawatir. Webinar yang kami adakan telah kami unggah di akun kanal youtube kami. Silahkan kunjungi kanal Youtube Green Building Council Indonesia dan tonton rekaman webinar kami. Rangkaian webinar series ini akan terus berlangsung dan pastikan anda tidak ketinggalan informasi dalam acara kami yang akan mengangkat topik yang lebih bermanfaat lagi.