South East Asia Toilet (SEAT) Conference 2017

“Clean, Safe and Decent Toilets for Tourism Excellence in ASEAN”

Toilet umum adalah simbol harga diri bangsa, menunjukkan tingkat sanitasi di wilayah tersebut. Asosiasi Toilet Indonesia (ATI) secara konsisten mengampanyekan pentingnya pembangunan dan pemeliharaan toilet umum di level pemerintahan dan masyarakat umum. SEAT Conference akan diselenggarakan pada 23-25 Maret 2017 di Jakarta. Konferensi yang terselenggara atas dukungan dari Kementerian Pariwisata, Kementerian Perhubungan, dan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan ini akan mendiskusikan berbagai topik terkait dengan pembangunan fasilitas publik, terutama toilet umum.

SEAT Conference yang diselenggarakan untuk pertama kalinya di Indonesia akan menghadirkan sejumlah pembicara yang telah sukses membangun fasilitas umum di wilayahnya. Di antaranya adalah Gubernur Bangkok, Aswin Kwanmuang, yang telah berhasil membersihkan pasar kaget di malam hari serta pedagang kaki lima di sejumlah wilayah di Bangkok, atas nama kepentingan umum. Pembicara lain dalam sesi Best Practise Sharing adalah Walikota Kuching South, Malaysia, yaitu Dato’ James Chan. Beliau berhasil menata kota Kuching Selatan menjadi lokasi pariwisata yang manusiawi dan menyenangkan bagi semua kalangan pengunjung.

Dalam SEAT Conference ini juga akan menghadirkan Masae Yamato, beliau adalah salah satu anggota tim desainer yang merencanakan desain bandara di Jepang yang indah, efisien, dan ramah bagi pengunjung dari segala jenis usia dan kebutuhan. Yamato akan mempresentasikan pengetahuannya tentang bagaimana cara mendesain bandara udara serta berbagai fasilitas umum yang memperhatikan kebutuhan pengunjungnya.

Dari Indonesia, akan ada pembicara perwakilan APKASI yaitu Dedi Mulyadi. Bupati Purwakarta ini akan mempresentasikan hal-hal yang perlu diperhatikan dalam mendesain dan menata wilayah. Pembicara dari KLHK yaitu Kepala Pusat Standardisasi Lingkungan Hidup dan Kehutanan juga akan memaparkan hal-hal yang harus dipatuhi atau menjadi standar dalam membangun dan merenovasi pasar tradisional serta berbagai fasilitas umum lainnya.

SEAT Conference akan menjadi ajang yang tepat untuk belajar dari orang-orang yang telah berhasil dan konsisten menjalani komitmennya. Apalagi SEAT Conference diselenggarakan bersamaan dengan pameran Expo Clean & Expo Laundry 2017, yang akan menjadi kesempatan baik bagi para aparat perwakilan daerah untuk mempelajari teknologi terbaru yang dapat digunakan untuk menjaga kebersihan di wilayahnya.

Acara yang diselenggarakan 23-25 Maret 2017 ini akan dibuka oleh tamu kehormatan yang terdiri atas Ketua World Toilet Organization, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Menteri Perhubungan, serta Menteri Pariwisata Indonesia. Kedatangan ketiga menteri ini bukanlah kebetulan, namun merupakan bentuk dukungan mereka terhadap perbaikan fasilitas umum bagi rakyat Indonesia sekaligus terhadap upaya pemerintah dalam menjaring 20 juta wisatawan asing hingga tahun 2019.

Selain itu pameran dan konferensi ini merupakan ajang yang tepat untuk memperluas jaringan, baik dengan kalangan pemerintahan maupun dengan kalangan industri. Karena di sinilah Anda akan mendapatkan informasi tentang berbagai produk yang berhubungan dengan kebersihan, sanitasi dan laundry.

Jangan lewatkan kesempatan untuk mendapatkan kursi dengan harga peserta SEAT Conference Rp 2.000.000,00. Daftarkan segera diri Anda dengan mengisi formulir yang tersedia di website Asosiasi Toilet Indonesia  atau hubungi ericawahyudi35@gmail.com dan telepon 0818497543 untuk keterangan lebih lanjut.

DOWNLOAD FLYER SEAT CONFERENCE 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *