Perjalanan GBC Indonesia menjadi World GBC Established Member

2018-Established

Setelah mendapatkan status Emerging Member pada tahun 2010, GBC Indonesia akhirnya telah resmi menjadi Established Member GBC Indonesia pada bulan Juni 2018. Status Estasblished Member merupakan status membership tertinggi di WorldGBC.

Pemberian plakat Established Membership ini dilakukan oleh Chair WorldGBC dan diserahkan kepada CEO GBC Indonesia, Bapak Surendro mewakili Chairperson GBC Indonesia, Ibu Naning Adiwoso yang berhalangan hadir.

“Kami berbangga telah berhasil mencapai status Established member WorldGBC. Ini merupakan pengakuan atas kerja keras tim kami selama ini untuk mendorong penerapan Bangunan Hijau di Indonesia,”

ucap Surendro pada saat pemberian plakat yang dilakukan di acara WorldGBC Congress di Toronto, Canada bersamaan dengan konferensi global anggota-anggota WorldGBC di seluruh dunia. Dengan menjadi Established Member, GBC Indonesia memiliki kedudukan yang sama dengan Established Member WorldGBC lainnya seperti UKGBC, HKGBC, AustraliaGBC, SGBC dan banyak lagi.

Dengan status terbaru ini, GBC Indonesia semakin berkomitmen untuk mewujudkan penerapan bangunan hijau di seluruh Indonesia yang bukan hanya berkelanjutan tetapi juga memperhatikan karakter lokal daerah. Dengan adanya perwakilan-perwakilan GBC Indonesia di daerah, diharapkan akan lebih dapat memperluas jangkauan GBC Indonesia ke seluruh wilayah Indonesia dan juga memberikan nilai lokal terhadap konsep bangunan hijau.

GBC Indonesia percaya bahwa Bangunan Hijau akan terus tumbuh di Indonesia dan menjadi tugas kami untuk memastikan bahwa Indonesia terus tumbuh sebagai bangsa yang memperhatikan kebelanjutan lingkungan. (ANG)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *