NEW YEAR GATHERING GBC INDONESIA 2017

NYG-1

Green Building Council Indonesia (GBC Indonesia) adalah organisasi yang bertujuan melakukan transformasi kepada pelaku sektor bangunan di Indonesia untuk menerapkan konsep bangunan hijau. GBC Indonesia merupakan Emerging Member dari World Green Building Council (World GBC) yang berpusat di Toronto, Kanada.

Memasuki usia ke-7 tahun berdirinya GBC Indonesia yang telah diprakasai oleh para  para profesional di sektor perancangan dan konstruksi bangunan gedung yang memiliki kepedulian kepada penerapan konsep bangunan hijau, diadakan acara New Year Gathering 2017 yang bertempat di Soehanna Hall, The Energy Building SCBD.

Dalam acara yang yang bertajuk “Bring Your Future Business for Millenia Generation Based on SDGs” GBC Indonesia telah berbagi pengalaman dan memberikan informasi terkini mengenai pencapaian yang telah diraih hingga akhir tahun 2016 dan isu atau tantangan yang akan dihadapi pada tahun 2017 terkait dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau yang lebih dikenal dengan Sustainable Development Goals (SDGs) dan hal apa saja yang perlu diperhatikan agar sektor bangunan di Indonesia dapat menjadi “aktor” yang diperhitungkan dalam mempersiapkan “pasar” dimasa mendatang bagi para generasi millenia.

Dalam acara ini, juga menghadirkan para pembicara yang telah sukses di bidangnya masing–masing. Para pembicara tersebut diantaranya Naning Adiwoso (Ketua Umum GBC Indonesia), Anggia Murni (Direktur Tropica Greeneries – Ahli Perencanaan Arsitektur Lansekap), dan Prasetyoadi (Direktur Pandega Weharima Design – Ahli Perencanaan Arsitektur Kota).

NYG-2

NYG-3

NYG-4

NYG-5

Pada acara kali ini, GBC Indonesia juga meluncurkan program baru yang diberi nama Green Goes to Campus (GGTC). “Dalam program GGTC ini nantinya akan berbentuk seminar roadshow dan adanya kompetisi bagi para mahasiswa untuk menjadi seorang Duta Lingkungan dalam bidang Air, Energi dan Material yang disebut “Green Champion”, ujar Iparman Oesman, COO dari GBC Indonesia.

Acara gathering ini pun turut dihadiri oleh para tamu undangan yang terdiri dari Corporate Member, Corporate Founder GBC Indonesia, Circle Founder Green Product Council Indonesia (GPCI), anggota dari Industri, Asosiasi, Universitas, Kementerian (Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Kementerian Pekerjaan Umum, Kementerian Perindustrian dan Pemerintah Daerah DKI) serta media yang terkait dengan GBC Indonesia.

Kontak person:

Suharto

(E) pr@gbcindonesia.org

(M) 0898 335 9555

***

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *