Network & Sharing: Material Berkelanjutan

GBC Indonesia mengadakan kembali acara bulanan Network & Sharing yang kali ini dengan bekerjasama dengan WWF akan mengusung tema “Material Berkelanjutan” yang akan diadakan pada Kamis, 19 Maret 2015 pukul 10.00-16.00 WIB bertempat di Jakarta Design Centre.

 

Dengan potensi hutan yang sangat besar, Indonesia menjadi lumbung kayu dunia hingga menjadi penghasil kayu terbesar ke-7 di dunia. Potensi ini menjadi tanggung jawab semua pihak untuk dijaga dan dilestarikan.

 

Di sisi lain, pembalakan liar menjadi masalah yang sudah berlangsung lama dan berlarut-larut di negeri ini. Usaha untuk menjaga dan melestarikan Indonesia sebagai paru-paru dunia manjadi tantangan berat kedepannya.

 

Dengan pesatnya pembangunan yang terjadi, di mana kayu merupakan salah satu bahan baku utama, sudah saatnya para pelaku sektor industri property mulai memilah dan memilih kayu yang berasal dari sumber yang berkelanjutan dan kayu yang dalam pengolahannya melalui proses yang ramah lingkungan.

 

Network & Sharing: Material Berkelanjutan bertujuan untuk memberikan informasi kepada masyarakat luas tentang pengolahan kayu yang ramah lingkungan, dimana kita tetap bisa melaksanakan pembangunan yang kita butuhkan dengan tetap memperhatikan keberlangsungan hutan dan alam kita.

 

Dalam acara ini GBC Indonesia juga mengundang Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan untuk berbicara mengenai program Sustainable Consumption & Production yang saat ini sudah menjadi bagian dari rencana nasional.

 

Untuk detail acara dan pendaftaran, silahkan kunjungi website GBC Indonesia disini

(MRW)

***