Komunike Green Building Council Indonesia

(Foto: www.menlh.go.id)
Green Building Council Indonesia resmi terdaftar pada Kementerian Lingkungan Hidup sebagai lembaga penyelenggara sertifikasi bangunan ramah lingkungan. Pada Jum’at 12 Agustus 2011 dalam Launching Sistem dan Skema Sertifikasi yang diselenggarakan oleh Kementerian Lingkungan Hidup, Menteri Negara Lingkungan Hidup, Prof. Dr. Ir. Gusti Muhammad Hatta, M.S. secara resmi menyampaikan sertifikat dengan nomor Registrasi Kompetensi 001 / LPJ / BRL / LRK / KLH tertanggal 21 Juli 2011.

Menteri Lingkungan Hidup menyampaikan harapan bahwa program sertifikasi bangunan ramah lingkungan dapat membantu menekan laju emisi di Indonesia. Kontribusinya diharapkan nyata seperti target yang ditetapkan oleh Pemerintah Repulik Indonesia untuk menekan laju emisi sebesar 26 persen sampai tahun 2020.

Dalam sambutannya, Ibu Naning Adiwoso, chairperson GBC Indonesia menyatakan rasa terima kasih atas kepercayaan yang diberikan pemerintah kepada GBC Indonesia, dan meyakini, inisiatif Green Building Council Indonesia akan mendorong para pemangku kepentingan untuk turut serta dalam gerakan green building movement.

Informasi lebih lanjut mengenai Launching Sistem Dan Skema Sertifikasi 12 Agustus 2011 dapat diakses melalui:

http://www.antaranews.com/berita/271419/70-bangunan-daftar-sertifikasi-bangunan-ramah-lingkunga

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *