Green Cleaning Seminar 2015

GBC Indonesia bekerja sama dengan event Expo Clean & Expo Laundy 2015, menyelenggarakan seminar sehari berjudul Green Cleaning Seminar 2015 dengan mengangkat tema “Cleaner Building, Healthier Building, Preserving Nature” yang akan diadakan pada tanggal 28 Maret 2015 dari pukul 10.00 – selesai bertempat di JI2EXPO Kemayoran.

Green Cleaning Seminar 2015 adalah acara yang bertujuan untuk memperkenalkan dan mengedukasi masyarakat luas terutama industri yang terkait dengan pembersihan, bagaimana menciptakan ruangan yang bersih sambil tetap menciptakan atmosfir yang menyehatkan penghuni di dalamnya dan juga memperhatikan kesehatan lingkungan sekitarnya.

Proses pembersihan selama ini bisa dibilang sebagai proses kamuflase untuk menyehatkan. Padahal di bahan pembersih dan alat pembersihnya itu sendiri terdapat berbagai macam bahan kimia berbahaya yang selalu mengintai kesehatan pengguna ruangan, dimana mereka tidak bisa menghindari untuk menghirup zat kimia berbahaya tersebut.

Belum lagi dampak yang ditimbulkan oleh hasil buangan zat kimia tersebut pada lingkungan. Kandungan bahan kimia dari bahan pembersih dapat mencemari persediaan air tanah hingga menyebabkan bau tidak sedap pada air dan mencemari tanah.

Defisiensi dari alat pembersih juga menjadi masalah yang harus disoroti. Dengan ketidakmampuan alat pembersih untuk melakukan tugasnya dengan baik memaksa orang untuk menggunakan bahan pembersih dan air yang lebih banyak hanya untuk membersihkan ruangan. Dengan isu krisis air yang sedang merebak, penggunaan air yang berlebihan dalam skala besar harus dikurangi.

Dalam acara ini, akan dipaparkan bagaimana pentingnya praktek Green Cleaning, pemilihan produk pembersih yang ramah lingkungan, marketing untuk pelaksanaan Green Cleaning, dan bagaimana potensi kedepan dalam bidang Green Cleaning.

Untuk detail acara dan pendaftaran, silahkan kunjungi website GBC Indonesia disini