EXPO URBANSCAPE 2018

logo

Mengkaji Ulang Lansekap Bagi Kelestarian Lingkungan

 EXPO URBANSCAPE & Greenery 2018

Jakarta, 17 Januari 2018 – Pencemaran udara di kota-kota besar semakin memprihatinkan yang mengakibatkan peningkatan suhu udara sehingga menjadi salah satu penyebab pemanasan global dan berdampak buruk bagi kesehatan penduduk pada umumnya. Sebuah peringatan bahwa polusi yang dihasilkan akan merusak lingkungan, terganggunya pertumbuhan tanaman dan kualitas air.

Perlu kesadaran untuk mengurangi pencemaran udara di bumi dan Indonesia harus bersiap serta berbenah. Apa yang sudah terbangun di kota-kota besar harus ditata kembali dan diimbangi dengan penghijauan dan apa yang akan dibangun harus mengikuti kaidah lingkungan hijau.

133dc908-d2f8-413d-82d6-7a24e5d29743Adalah sebuah gerakan bersama dari pihak-pihak yang peduli dengan lingkungan yang memberikan kontribusinya dalam EXPO URBANSCAPE & Greenery, tempat dan kesempatan untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan untuk kehidupan yang lebih baik, lebih sehat dan berkelanjutan.

EXPO URBANSCAPE & Greenery adalah pameran unik yang menawarkan inovasi, produk, rancangan dan layanan dalam lansekap dan pertamanan, dimana GBCI (Green Building Council Indonesia) sebagai tuan rumahnya. “Masalah lingkungan di Indonesia adalah masalah yang sangat serius dan perlu penanganan yang tepat dan cepat. Hal ini tidak dapat dilakukan sendiri-sendiri, harus bersama-sama dengan semua pihak. Kami menyambut baik diselenggarakannya  EXPO URBANSCAPE & Greenery, ada enam asosiasi dan institusi terkait sudah mendukung, termasuk GBCI yang peduli terhadap praktek-praktek Green Building,” jelas Siti Adiningsih Adiwoso, Chairwoman GBC Indonesia.

“Kegiatan ini adalah yang pertama di Indonesia dan satu-satunya yang menitikberatkan pentingnya taman dan ruang hijau, tumbuhan yang tepat ditanam untuk Bangunan yang didirikan baik untuk kesehatan maupun kehidupan sosial. Mulai dari teknologinya, perawatannya sampai pengembangannya. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi solusi keadaan lingkungan saat ini,” ungkap Siti Adiningsih Adiwoso.

Kegiatan ini diselenggarakan dengan melibatkan seluruh sektor usaha lansekap dan pertama yang bertujuan untuk melayani pasar yang berkembang sebagai platform bisnis professional untuk pabrik, pedagang, eksportir, distributor, perancang, arsitek sampai konsumen individual untuk bertukar pikiran dan ide serta inovasi terkini. Digelar di Jakarta International Expo, Kemayoran pada tanggal 19-21 Juli 2018.

“EXPO URBANSCAPE & Greenery adalah titik temu dengan nilai-nilai yang tinggi dimana yang hadir dalam pameran ini mendapatkan kesempatan untuk berinteraksi dan bertemu muka langsung dengan para produsen, pemasok maupun penyedia jasa. Kegiatan ini dirancang dengan format semi-trade dengan mengundang kalangan professional bisnis dan pengunjung umum,” jelas Teddy Halim, Direktur PT Media Artha Sentosa selaku penyelenggara.

“EXPO URBANSCAPE & Greenery juga menghadirkan sesi Conference & Seminar dimana para peserta dapat memperoleh pengalaman dan pengetahuan baru serta informasi dari para pakar. Selain itu berbagai kegiatan lainnya juga akan diadakan untuk memberikan nilai tambah bagi para peserta dan pengunjung pameran, diantaranya Market Place, kompetisi desain lansekap, talk show dan banyak lagi,” lanjut Teddy.

==o0o==

Tentang Penyelenggara PT MAS (Media ArthaSentosa)

 

PT Media Artha Sentosa didirikan tahun 2008 oleh sekelompok professional yang berpengalaman luas mengenai Pameran Internasional B to B berkualitas. Melayani pasar yang berkembang pesat di Indonesia dan negara tetangga.

PT Media Artha Sentosa terdaftar sebagai anggota Asosiasi Perusahaan Pameran Indonesia (APPI) dan bekerja erat bersama pihak pemerintah dan swasta. Dalam portofolio bisnis kami termasuk EXPO CLEAN & EXPO LAUNDRY yang telah di selenggarakan untuk ke-5 kalinya di tahun 2018 dan PEST ACADEMY.

Kontak:

Tel: (+6221) 5835 4654

Fax: (+6221) 5830 1097

 

Twitter: @MAS_exhibitions           Instagram:  @MAS_exhibitions           LinkedIn:  mediaarthasentosa

 

Tentang EXPO URBANSCAPE & Greenery

 

http://www.expo-urbanscape.com

19 – 21 July 2018, Jakarta International Expo

Phone +62 21 5835 4654

Email: info@expo-urbanscape.com

Facebook: urbanscapeind

Asosiasi Pendukung

  1. GBCI – Green Building Council Indonesia
  2. ILINET – Indonesia Landscape Industries Network
  3. JALIN – Jakarta Landscape Institute
  4. SUDFI – Sustainable Urban Development Forum Indonesia
  5. HTII – HimpunanTeknik Iluminasi Indonesia
  6. INKINDO – Ikatan Nasional Konsultan Indonesia
  7. APALI – Asosiasi Pendidikan Arsitektur Lansekap Indonesia

 

Kontak Media

IPM Public Relations

Indira Kamal

Indira.kamal@ipmpr.net

+62 811148445

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *