Tentang Kami

Lembaga KONSIL BANGUNAN HIJAU INDONESIA atau GREEN BUILDING COUNCIL INDONESIA adalah lembaga mandiri (non government) dan nirlaba (non-for profit) yang berkomitmen penuh terhadap pendidikan masyarakat dalam mengaplikasikan praktik-praktik terbaik lingkungan dan memfasilitasi transformasi industri bangunan global yang berkelanjutan. GBC INDONESIA merupakan Emerging Member dari World Green Building Council (WGBC) yang berpusat di Toronto, Kanada. WGBC saat ini beranggotakan 102 negara dan hanya memiliki satu GBC di setiap negara.

 

GBC INDONESIA didirikan pada tahun 2009 dan diselenggarakan oleh sinergi di antara para pemangku kepentingannya, meliputi :

– Profesional bidang jasa konstruksi,

– Kalangan industri sektor bangunan dan properti,

– Pemerintah,

– Institusi pendidikan dan penelitian

– Asosiasi profesi dan masyarakat peduli lingkungan.

 

Salah satu program GBC INDONESIA adalah menyelenggarakan kegiatan Sertifikasi Bangunan Hijau di Indonesia berdasarkan perangkat penilaian khas Indonesia yang disebut GREENSHIP.

3 comments

  1. Dengan hormat,
    Saya Irwan, mahasiswa S3 Ilmu Ekonomi Universitas Trisakti. Saya tertarik dengan bidang kajian Enviromental, khususnya Environmental Accounting.
    Saya ingin bertanya apakah syarat untuk menjadi anggota GBC Indonesia?

    Terima kasih,
    Irwan

  2. Luar biasa, ini salah satu cara aplikasi teknologi yang guna mencapai dunia yang HIJAU. Gedung apa saja yang bisa di effesiensikan?? trimaksih, salam kenal ATMI 41

  3. Halo GBC indonesia ! , seru bgt berarti bisa terlibat ke masyarakat dong ya? Nah disini kami dari CIMSA (Center for Indonesian Medical Student’s Activities), yaitu organisasi fakultas kedokteran di indonesia juga terdapat project mengenai perombakan sampah nonorganik namun kami tidak mempunya ilmu mengenai ini karena kami pada dasarnya adalah mahasiswa kedokteran:)

    Nah GBC indonesia apakah bisa kita libatkan dalam project kami ini?

    Terimakasih!

    best regards,
    CIMSA YARSI

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *