Propan Awards


Green Building merupakan salah satu bentuk respon masyarakat dunia akan perubahan iklim. Praktik ‘Bangunan Hijau’ ini mempromosikan bahwa perbaikan perilaku (dan teknologi) terhadap bangunan tempat aktivitas hidupnya dapat menyumbang banyak untuk mengatasi pemanasan global. Bangunan/gedung adalah penghasil terbesar (lebih dari 30%) emisi global karbon dioksida, salah satu penyebab utama pemanasan global. Saat ini Amerika, Eropa, Kanada dan Jepang mengkontribusi sebagian besar emisi gas rumah kaca, namun situasi akan berubah secara dramatis di masa depan. Pertumbuhan penduduk di Cina, India, Asia Tenggara, Brazil dan Rusia menyebabkan emisi CO2 bertambah dengan cepat. Menurut informasi yang dipaparkan oleh By Seth Borenstein, Associated Press dalam USA Today, kadar CO2 di atmosfir tahun ini sudah mencapai angka 400 ppm.

Para pelaku sektor bangunan hijau terdiri dari profesional bidang jasa konstruksi, kalangan industri sektor bangunan dan properti, pemerintah, institusi pendidikan, institusi penelitian, asosiasi profesi dan masyarakat peduli lingkungan. Kolaborasi dari seluruh pelaku inilah yang akan menentukan keberhasilan dari gerakan Bangunan Hijau di Indonesia.

Propan Green Building Design Award & Competition adalah kegiatan yang diselenggarakan oleh Propan Raya bekerjasama dengan GBC Indonesia dan INIAS Resource Center bertujuan untuk memajukan gerakan bangunan hijau di Indonesia. Acara ini juga merupakan penghargaan bagi kalangan-kalangan yang mendukung gerakan bangunan hijau khususnya bagi profesional dan mahasiswa di bidang  arsitektur serta desain interior.

Keikutsertaan kalangan profesional dan mahasiswa dalam Propan Green Building Design Award & Competition merupakan suatu perwujudan nyata dari konsep bangunan hijau. Kami mengajak anda untuk terlibat secara langsung mewujudkan dan memperlihatkan kemajuan konsep-konsep bangunan hijau di Indonesia dalam karya terbangun dan perencanaan desain. Ini merupakan bukti konkret dari kepedulian profesional dan mahasiswa untuk berperan serta dalam gerakan bangunan hijau. Dengan demikian, karya arsitektur Indonesia akan menjadi semakin kreatif khususnya terkait penerapan konsep berwawasan hijau.

Lebih lanjut mengenai Propan Green Building Design Award & Competition dapat diakses di link berikut : http://www.propanawards.com/internal/

About Green Building Council Indonesia

GREEN BUILDING COUNCIL INDONESIA adalah lembaga mandiri (non government) dan nirlaba (non-for profit) yang berkomitmen penuh terhadap pendidikan masyarakat dalam mengaplikasikan praktik-praktik terbaik lingkungan dan memfasilitasi transformasi industri bangunan global yang berkelanjutan.
This entry was posted in Events GBC Indonesia. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>