2020 dan 2030 : Target Baru Keberlanjutan Indonesia

Dunia saat ini tengah bergulat dengan bencana perubahan iklim. Kenaikan suhu bumi sudah tidak dapat dielakkan lagi. Skenario terbaik saat ini adalah bagaimana cara untuk menjaga agar kenaikan suhu bumi tidak melebihi 2 derajat celcius. Indonesia turut memberikan komitmen dalam usaha penurunan emisi untuk mencegah kenaikan suhu global bumi. Setelah pada pemerintahan sebelumnya Indonesia memberikan komitmen sebesar 26% penurunan emisi pada tahun 2020, kali ini melalui Intended Nationally Determined Contributions (INDCs) Indonesia menaikkan komitmen itu menjadi sebesar 29% pada tahun 2030.

Bangunan pun turut mengambil bagian dalam upaya penurunan emisi ini. Untuk pertama kalinya, Bangunan menjadi salah satu topic pembahasan pada Konferensi Tingkat Tinggi perubahan iklim di Paris pada tanggal 3 Desember 2015 lalu. Ini merupakan pengakuan global bahwa sector bangunan memiliki peranan besar dalam upaya penurunan emisi.

Green Building Council Indonesia hendak mengundang anggota GBC Indonesia untuk berkumpul bersama dalam acara New Year Gathering dengan tema “Well-being Community”. Dalam acara ini, Chairperson GBC Indonesia akan memberikan gambaran mengenai tantangan yang akan dihadapi pada tahun 2016 terkait dengan keberlanjutan, dan sector apa yang perlu diperhatikan agar sektor bangunan di Indonesia dapat menjadi aktor yang diperhitungkan dalam rencana penurunan emisi Indonesia.

Informasi lebih lanjut bagi anda yang tertarik untuk berkontribusi sebagai peserta atau donator acara dapat menghubungi :

Tito Aribowo

(E) event@gbcindonesia.org

(M)0856 9305 1319

(ANG)

***

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *